Diberdayakan oleh Blogger.
Home » , , , » Mengatasi Invalid Imei Android Mediatek

Mengatasi Invalid Imei Android Mediatek

x x
x
Mengatasi Invalid Imei Android Mediatek - Untuk anda pengguna android evercoss, cross, mito, lenovo, acer dan merek ponsel lain yang menggunakan chipset mediatek kai ini saya akan berbagi tips cara mengatsi hilang sinyal ponsel android anda yang diakibatkan karena invalid imei atau null imei, karena kasus seperti ini lajim terjadi pada ponsel mediatek atau mtk yang dimodifikasi atau diupgrade dengan rom pengembang alias custom rom.

Pengalaman hilang sinyal ini sering saya jumpai kalau rom yang saya instal belum menyimpan script untuk backup imei secara otomatis atau hilang imei ini terjadi karena kita klik format pada sp flashtool saat kita mengupgarde atau mendowngrade firmware android mediatek.

Syarat Fix Imei Yang Hilang
  • HH sudah di Root

Penyebab Umum Hilang No Imei Android Evercoss, Mito, Lenovo Dll.
  • Pasang/Ganti rom
  • Melakukan format pada Sp Flashtool
  • Melakukan Format System Pada CWM
  • Salah Hapus file system pada root.explorer(aplikasi lainnya)
  • Menggunakan aplikasi pengganti imei dan lupa dibackup.

Mungkin itulah penyebab sering terjadinya hilang imei mungkin pengalaman sobat berbeda dengan saya jadi penyebab diatas berdasarkan pengalaman saya saja jadi tidak baku ya.

Fix imei Android Mediatek
Memperbaiki imei yang hilang dengan aplikasi
Mungkin cara yang satu ini tergolong paling mudah dan sangat gampang karena untuk melakukan fix atau perbaikan imei yang hilang ini cukup dengan satu buah aplikasi saja tinggal instal dan masukan imei apply dan selesai dan nama aplikasi software tersebut adalah chamelephon apk yang bisa anda downoad di playstore
Setelah di instal masukan imei asli ponsel kita klik apply restar dan cek imei *#06#

Memperbaikin Imei Invalid Lewat Komputer
Untuk melakukan fix imei lewat komputer akan kita bahas secara gamblang pada postingan berikutnya.


x